Kirab Obor Asian Games Diwarnai Penampilan Budaya Dan Pertunjukan Pesawat Dari Lanud Roesmin Nurjadin

941 views
pertunjukan budaya di depan kantor gubernur riau

PEKANBARU (DIRIAU.com) - Kamis (2/8/2018) api obor kembali diarak dari kediaman Gubernur Riau di Jalan Diponegoro menuju kantor gubernur di Jalan Sudirman. Setibanya di kantor gubernur obor tersebut disambut ribuan orang.

Dari Kediaman yang membawa obor langsung dibawa gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Forkopimda dan dunia usaha lainnya.Di kantor gubernur ini juga digelar berbagai pertunjukan budaya Melayu Riau mulai dari pertunjukan tari rentak bulian dan randai.

Sementara Obor Asian Games yang dibawa dari Kediaman gubernur dipajang di depan kantor gubernur untuk bisa dilihat masyarakat.Selain penampilan budaya juga pada acara ini hadir pertunjukan pesawat dari Lanud Roesmin Nurjadin dilangit kantor gubernur. "Ini yang terbaik sambutannya dari selama ini kami jelajah berbagai kota, ini luar biasa," ujar Perwakilan Inasgoc.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan itu menyampaikan kehadiran api obor Asian Games di Riau juga memotivasi generasi muda di Riau."Tahun ini ada 25 Atlit dari Riau yang ikut pada Asian Games," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Andi juga menyampaikan Riau ikut sukseskan Asian Games dengan mengendalikan bencana kebakaran hutan dan lahan. "Kami ikut sukseskan dengan Cegah Karhutla," ujarnya.

Api obor Asian Games di bawa secara estafet oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman,  kirab Api obor Asian Games Torch Relay 2018 dimulai dari Gedung Daerah Jalan Diponegoro menuju kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Sesampainya di Jalan Gajah Mada, Bapak Gubri menyerahkan api obor ke Wakil Gubri Wan Thamsir Rahman, setelah beberapa meter Wagubri menyerahkan api obor ke Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

Selanjutnya api obor terus diestafetkan ke Forkopimda yakni Kapolda Riau, Kejati Riau, Danrem, Danlanud, Danlanal.Kemudian dilanjutkan ke dunia usaha diantaranya SKK Migas dan Dirut RAPP. Sesampainya di halaman kantor Gubernur, rombongan Gubri langsung disambut tari melayu rentak bulian.

Dalam kesempatan itu Gubri Arsyadjuliandi Rahman mengaku tidak menduga ternyata antusias warga Riau menyambut api obor Asian Games 2018 cukup tinggi.

"Kemarian di Siak ribuan warga tumpah ruah dan hari ini di Pekanbaru ribuan warga ikut menyaksikan kirab api obor," ujar Gubri."Oleh karena itu mari sama-sama kita sukseskan Asian Games 2018 dan mari kita doakan agar atlet Indonesia bisa meraih prestasi," ucap Arsyadjuliandi Rahman.

Usai sambutan Gubri itu dilanjutkan dengan randai kuansing. Suasana semakin meriah saat Gubri dan rombongan ikut menari randai.

Selanjutnya sekitar pukul 09.20 kirab Api obor Asian Games Torch Relay 2018 dilanjutkan oleh atlet berprestasi Riau star dari kantor Gubernur Riau belok kiri menuju uturn depan RRI dan terus dibawa secara marathon ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk dibawa menuju, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

COMMENTS