PEKANBARU, DIRIAU.com -- Dalam rangka percepatan pembuatan Akte Lahir, Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, terus bekerjasama dengan Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin S.Sos mengatakan jika langkah yang dilakukan dinasnya sesuai dengan arahan Walikota Pekanbaru, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan inovasi.

"Jadi sesuai dengan instruksi Pak Wali, kita terus melakukan inovasi dalam melaksanakan kegiatan dan program yang ada di Disdukcapil. Nah, hari ini, kita telah melakukan Memorandum of Understanding dengan RS Syafira dan RS Sansani," ungkap Baharuddin, Rabu (10/10/2018).

Baharuddin menyebutkan, sampai saat ini Disdukcapil Kota Pekanbaru telah menjalin kerjasama dengan 20 Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang ada di Pekanbaru. "Mudah-mudahan MoU yang telah kami lakukan memberikan manfaat, dan kedepan kami berharap seluruh RS, Klinik dan Puskesmas bisa bekerjasama dalam pembuatan akte lahir," ujarnya.

Terakhir, Baharuddin menyebut inovasi ini dilakukan agar setiap anak yang baru lahir baik di RS, Klinik dan Puskesmas bisa langsung mendapatkan Akte Lahir. (Kominfo1/Rd2)(rls)

SHARE
Previous articleDikenai Sanksi Khabib Nurmagedov di Denda Rp3,8Miliar
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS