Foto : REPUBLIKA.CO.ID

DIRIAU.COM -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menurunkan target perolehan medali kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina. Menpora Zainudin Amali mengaku telah membicarakan revisi target perolehan medali dengan Chef de Mission kontingen Indonesia Harry Warganegara.

"Perkiraan yang sudah dilaporkan ke kami sekitar 50-an emas, tapi kita diskon lagi setelah ada margin of error. Kita tidak tahu karena kita bukan bermain di Indonesia atau di Jakarta. Hal-hal non-teknis yang tak kita duga atau perkirakan sebelumnya itu bisa muncul di lapangan nanti," kata Menpora Zainudin dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/11/2019 ) seperti dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID. 

Ia mengatakan, setelah memastikan Kepada CdM, para atlet yang berangkat ditarget 45 emas di SEA Games 2019. Jumlah ini naik dibandingkan perolehan 38 emas di SEA Games 2017 lalu.

Indonesia akan mengirimkan 873 atlet, yang komposisinya 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior, untuk berlaga di 51 cabang olahraga dari 56 cabor yang dipertandingkan di Filipina.

"Dari 837 atlet yang kita kirimkan ke 51 cabor yang diikuti itu kalo ditanya target, pertama kita mau lebih baik dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Kita waktu itu di peringkat lima," kata Zainudin.

Ia tak berani menjanjikan menjadi juara umum karena harus mengangkat dari peringkat lima ke satu itu bukan pekerjaan yang mudah. Tapi karena atlet-atlet Indonesia sudah dipersiapkan sebaik-baiknya, Menpora berharap ada harapan untuk melesat.(REPUBLIKA.CO.ID)

Editor : Lukman Prayitno 

SHARE
Previous articleKemenhub Siapkan Pengoperasian Kapal RORO Dumai-Malaka
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS