Penyerang PSPS, Riki Dwi Saputro melakukan selebrasi usai membobol gawang Blitar Bandung United pada laga yang digelar Selasa (3/9/2019) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Foto: Instagram @pspsriau

PEKANBARU, DIRIAU.COM -- PSPS Riau berhasil mengalahkan tim tamu Blitar Bandung United 1-0 pada laga yang digelar Selasa (3/9/2019) sore. Dengan kemenangan yang diraih di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai tersebut, Askar Bertuah kembali membuka peluang untuk menghindari zona degradasi.

Tim asuhan Raja Faisal memulai laga dengan menurunkan pemain terbaiknya. Disisi lain, Blitar Bandung United turut menurunkan pemain pinjaman dari Persib Bandung sehingga membuat laga berlangsung sengit sejak pluit dibunyikan.

Tekanan yang dilakukan PSPS nyaris berbuah gol pada menit ke-10 andai tendangan Junaidi tidak membentur tiang gawang tim tamu. Sebaliknya tim tamu juga membuka peluang di menit ke-15, namun berhasil digagalkan penjaga gawang PSPS Ismail Hanafi.

Pemain sayap PSPS, Firman Septian juga membuka peluang jelang turun minum. Tetapi berhasil digagalkan barisan pertahanan lawan, sehingga babak pertama hanya berkesudahan dengan skor 0-0.

Dibabak kedua, PSPS tampil agresif hingga Riki Dwi Saputro berhasil membobol gawang tim satelit Persib Bandung tersebut di menit ke-47. Keunggulan 1-0 ini membuat PSPS diatas angin.

Meskipun begitu,  Blitar United beberapa kali melakukan pergantian pemain untuk mengejar skor. Sayangnya hingga laga usai, Blitar United harus merelakan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Kemenangan ini juga membuat PSPS lepas dari dasar klasemen sementara Liga 2. Askar Bertuah menyusul Blitar United karena sama-sama mengoleksi 10 poin, tetapi kalau selisih gol.

Reporter: Lukman Prayitno 

 

SHARE
Previous articleSOIna Beri Warna Kegiatan Car Free Day Pekanbaru
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS