Kepala Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Two Bagus Parito Pohan, SE melantik Kaur Pembangunan dan Kaur Keuangan, Senin (10/9/18).
TAPUNG, DIRIAU.com -- Kepala Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Two Bagus Parito Pohan, SE melantik Kaur Pembangunan dan Kaur Keuangan, Senin (10/9/18).

Perangkat desa yang dilantik merupakan hasil seleksi administratif, tes tertulis dan wawancara yang mengacu pada Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 dan Perda Kampar Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Proses seleksi ini dilaksanakan oleh Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pengangkatan Calon Perangkat Desa yang diketuai oleh H. Daniel Eriyazid, SH yg juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Tapung, Sekretaris tim Slamet Widodo, A.Ma yang merupakan Sekretaris LPMD Desa Tanjung Sawit, anggota tim Aldela, S.Ag, M.Pd.I yang merupakan unsur pendidik.

Tim penjaringan ini di SK-kan oleh Kepala Desa Tanjung Sawit Two Bagus Parito Pohan, SE. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 10 orang.

Setelah melewati seluruh proses tahapan seleksi, pada tgl 28 Agustus 2018 yang lalu tim dengan resmi mengeluarkan hasil seleksi. Kemudian pemerintah Desa Tanjung Sawit mengajukan permohonan kepada Camat Tapung untuk mengeluarkan rekomendasi pengangkatan perangkat desa yang lulus seleksi untuk segera dilakukan proses pengangkatan.

Adapun yang lulus dalam proses seleksi ini adalah Yusuf Abidin, S.Sos yg kemudian diangkat menjadi Kaur Pembangunan dan Sri Nuryani, S.Tr.Keb yg diangkat menjadi Kaur Keuangan.

Dalam sambutannya pada saat pelantikan Kepala Desa Tanjung Sawit Two Bagus Parito Pohan, SE menyampaikan kepada perangkat desa yang dilantik untuk bekerja sesuai dengan Tupoksi dan mengikuti peraturan perundang-undangan yg berlaku.

“Pekerjaan besar telah menanti, target telah dicanangkan, semoga dapat mengemban amanah dengan baik, buktikan bahwa kalian adalah yang terbaik,” ujar Two Bagus.

Camat Tapung yang diwakili oleh Kasih Pemerintahan Daniel Eriyazid, SH menyampaikan proses seleksi yang dilaksanakan oleh Pemdes Tanjung Sawit sampai ke pelantikan merupakan amanat Permendagri dan Pemda Kabupaten Kampar.

“Terimakasih kepada Kepala Desa Tanjung Sawit yang telah melaksanakan proses ini sesuai aturan. Selamat kepada yang baru dilantik dan bekerjalah sesuai aturan,” pungkas Daniel.  (rano)(rls)
 
SHARE
Previous articlePT. HTJ Bawa Belasan Pekerja Dan 4 Truk Fuso Pasang Plang Kepemilikan Lahan di Lingkungan UNRI
Next articleDrs. M. Yasir, MM Terpilih Secara Aklamasi Pimpin ASKAB/PSSI Kampar

COMMENTS