Kabut asap terlihat menyelimuti Kota Pekanbaru, Kamis (15/8/2019). Foto: Lukman Prayitno

PEKANBARU,  DIRIAU.COM - Perkemahan Besar Pramuka Penggalang se-Daerah Riau yang sedianya digelar 14-18 Agustus di Pekanbaru tiba-tiba batal digelar. Bahkan Kwartir Daerah Riau sebagai penyelenggara kemah belum memastikan kapan kegiatan tersebut kembali digelar.

Hal ini diungkapkan Ketua Panpel,  Indra Irianto kepada diriau.com,  Kamis (15/8/2019). Menurutnya kegiatan yang sedianya tengah digelar tersebut, dibatalkan sehari sebelum para peserta tiba di bumi berkemahan. Pasalnya bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau bisa membahayakan kesehatan peserta.
 
"Kegiatannya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Mudah-mudahan bencana asap segera usai agar kegiatan bisa digelar,"  ujar Indra.
 
Sementara itu mengutip surat edaran Kwarda Riau yang ditujukan pada masing-masing kwartir cabang Se-Riau, penundaan kegiatan tersebut mengukuti saran dari Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru. 
 
Pada surat edaran bernomor 423-04-A yang ditandatangani Sekretaris Kwarda Riau,  M Azwar Aziz tersebut jadwal Perkemahan Besar Pramuka Penggalang se-Daerah Riau akan disampaikan pada edaran berikutnya.
 
Reporter: Lukman Prayitno 
SHARE
Previous articleDua JPO di Pekanbaru Tidak Miliki Kelengkapan Administrasi
Next articlePSPS Paksa Babel United Menyerah Dikandang

COMMENTS