PEKANBARU, DIRIAU.COM -Juara bertahan Proliga, tim volleyball putri Jakarta PGN Popsivo Polwan harus mengakui kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi. Bahkan pada laga yang digelar di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Jumat (24/1/2020), tim yang diasuh pelatih Chamnan Dokmai tersebut harus menerima kekalahan dengan skor 1-3.
 
Juara Bertahan tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan mengalami kesulitan menghadapi Jakarta Pertamina Energi dari set pertama mereka sudah tertinggal 0-3, mereka pun mencoba bangkit mengejar dengan menyamakan skor 10-10, namun mereka harus mengaku keunggulan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 20-25.
 
Di set kedua lagi-lagi PGN Popsivo Polwan harus menyudahi laga dengan skor 15-25. Namun pada set ketiga Popsivo berupaya mengimbangi permainan tim lawan. Smes bertubi-tubi dari Amasya Manganang pun mampu membuat Popsivo bangkit dengan mengamankan set ketiga dengan skor 25-23. Sayangnya pada set keempat laga kedua tim harus diakhir dengan skor tipis 30-32 untuk keunggulan Jakarta Pertamina Energi. 
 
Usai laga, pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, tidak mempermasalahkan kekalahan timnya. Menurutnya hal tersebut menjadi bahan evaluasi agar lebih baik dilaga pekan berikutnya. 
 
“Kita akan bermain step by step dan target kita bisa lolos terlebih dahulu ke empat besar. Kita tidak menurunkan pemain asing sama sekali untuk melihat pemain lokal dalam mengelolah sistem bpertahanan hingga cara mereka menerima dan melakukan serangan,” katanya.
 
Sementara itu Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Ziya Rajabov mengaku bahwa target pertama memang menang, namun timnya masih mengutamakan untuk adaptasi para pemain. 
 
“Dan tadi diset kedua itu menjadi milik kita. Walaupun masih ada yang perlu di evaluasi kedepannya tapi saya percaya dengan tim jadi nanti pasti akan lebih baik dan kompak kedepannya,” ungkapnya.
 
Editor : Lukman Prayitno
 
SHARE
Previous articleGuru Besar UI: Penampilan Jokowi Merakyat, Kabijakannya Menyengsarakan Rakyat dan Merusak Lingkungan
Next articleFPII, HPI, PWRI Babel Serta Seluruh Wartawan Cetak & Online Datangi Kejati Provinsi Bangka Belitung

COMMENTS