foto (net)
BANGKINANG BARAT DIRIAU.com -- Jajaran Polsek Bangkinang Barat berhasil menangkap tiga pelaku curanmor saat ingin transaksi hasil curiannya di Desa Siabu,  Kecamatan Salo. 

Ketiganya yaitu MZ (28) warga Dusun Manggi Sabatang Desa Kota Intan Kecamatan Kunro Darussalam. ED (25) warga Kecamatan Tapung dan HR warga Desa Pasir Pangaraian Kabupaten Rohul. Mereka di tangkap di salah satu bengkel di Desa Siabu,  pada Rabu (9/8) kemaren. 

Dari tangannya di temukan barang bukti sepeda motor Merk Yamaha Jenis R15 dengan Nomor Rangka MH32PKOOIFK044607 dengan Namor Mesin 2 PK - D 44588,  1 unit Hp Nokia 105 warna, 1 Hp merk Asus warna hitam, 1 unit Mobil Merk Suzuki Ertiga Berwama Putih BM 1B02 MO Sisvanto,  1 Lembar STNK Mobil, 1 lembar SIM Siswanto dan 1 HP Merk Mito.

Kejadian ini terjadi saat anggota Polsek Bangkinang Barat adanya infomasi masyarakat di Desa Siabu yang mengatakan bahwa ada transaksi penjualan sepeda motor. 

Mendapatkan informasi Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Siabu Bripka Harisman,  Unit Reskrim,  unit Intel dan Unit Lantas untuk melakukan penyelidikan ke Desa Siabu tersebut. 

Setelah itu,  anggota berhasil penyelidikan ditemukan sepeda motor jenis Yamaha tampan nomor polisi yang saat itu berada di bengkel di jalan menuju Pt Ciliandra Perkasa. 

Dan ditemukan 3 orang pemuda yang berada didekat sepeda motor tersebut. Dan hasil interogasi tidak ada yang mengakui pemilikan sepeda motor itu. 

Melihat gerak gerik ketiganya yang mencurigakan,  lalu 1 dari mereka melarikan diri.  Kemudian dua orang lainnya diamankan bersama barang buktinya. 

Selanjutnya sekitar pukul 20.00 WIB didapat informasi lagi dari masyarakat Desa Siabu bahwa mereka berhasil mengamankan satu pelaku lainnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Bangkinang Barat. 

Setelah itu dilakukan koordinasi dengan Dit Lantas Polda Riau untuk  mengetahui identitas kendaraan sepeda motor tersebut dan di peroleh datanya berasal dari Pt. Edi Kota Lama Kecamatan Kunto Darusalam Kabupaten Rohul. 

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Polsek Kunto Darusalam dengan mengatakan bahwa ada laporan kehilangan sepeda motor tersebut. 

Kemudian langsung dilakukan serah terima kepada Polsek Kunto Darussalam yang diterima oleh Bripka Umar Eka Saputra. 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono, " Pelaku bersama barang bukti langsung kita serahkan ke Polsek Kunto Darussalam,  karena TKP ada di wilayah mereka," tandasnya. 
SHARE
Previous articleWakil Gubernur FH UIR : Hati - Hati Penyelenggara Birokrasi
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS