PEKANBARU, DIRIAU.COM -- Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT mendapat penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Rabu (11/3/2020). Penghargaan ini atas HUT ke-1 MPP Kota Pekanbaru.

Apreasiasi ini diberikan agar Wali Kota Pekanbaru terus berinovasi. Lalu senantiasa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima langsung piagam tersebut. Tjahjo menilai kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru memberi pengaruh positif bagi investasi.

Adanya MPP untuk mendukung upaya mempercepat layanan perizinan,” paparnya dalam puncak HUT ke-1 MPP Pekanbaru.

Ia mengingatkan agar proses perizinan bisa dipercepat. Upaya ini untuk mendukung investasi di Indonesia.

MPP harus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Ia menyebut bahwa MPP merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Ada inovasi dalam MPP, yakni memiliki layanan yang terintegrasi. Pelayanannya pun nyaman dan mudah diakses,” terangnya.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menjelaskan, kehadiran MPP Pekanbaru untuk mempermudah akses layanan perizinan. Hal ini juga mendorong iklim investasi yang positif.

Para investor dari dalam maupun luar negeri semakin mudah dalam pengurusan perizinan. “Peningkatan layanan mendukung peningkatan investasi, proyek dan penyerapan tenaga kerja,” ulasnya.

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo juga menyerahkan piala dan piagam bagi gerai terbaik di MPP. Di antaranya, Kantor BPN Pekanbaru sebagai gerai terbaik pertama, Kantor Imigrasi Pekanbaru sebagai gerai terbaik kedua dan DPMPTSP Kota Pekanbaru sebagai gerai terbaik ketiga.

Menpan RB Tjahjo Kumolo “Dengan sudah berjalan selama 1 tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, diharapkan lebih kecepatannya dalam melayani masyarakat, serta MPP yang sudah lengkap ini terus di tingkatkan Inovasi agar kehadiran MPP ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat tidak hanya yang ada di Kota Pekanbaru saja, sehingga Investasi Ekonomi semakin baik dan tumbuh dengan pesat.”Terang Tjahjo Kumolo kepada awak media.

Bahwa adanya Inovasi dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya, karena hal ini semua tergantung pada siapa Walikotanya ataupun Bupati untuk menggerakan mesin untuk melakukan Inovasi tersebut.

Dan Alhadulillah saat ini, kami menyambut baik Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT telah berbuat dan lakukan Inovasi ini, dengan menambah satu lagi akan direnovasi , sehingga akan menambah kenyamanan masyarakat dalam hal pengurusan di MPP ini.

Kami juga berharap ada kemudahan dari sisi waktu, karena semua masyarakat dari hari senin hingga jumat mungkin sibuk, bila ada kemumgkinan waktu kosong bisa diambil hari sabtunya guna memberikan pelayanan bagi masyarakat. Tutup Tjahjo Kumolo. (Advertorial)

Laporan : Jimmy

SHARE
Previous articlePolsek Bangkinang Barat Berikan Himbauan dan Bubarkan Warga yang Masih Ngumpul-Ngumpul
Next articleFPII, HPI, PWRI Babel Serta Seluruh Wartawan Cetak & Online Datangi Kejati Provinsi Bangka Belitung

COMMENTS