Hindari Jalan Berlobang Dua Pengendara Motor 'Laga Kambing' , Seorang Pengendara Tewas

654 views
ilustrasi

SIAK (DIRIAU.com) -- Peristiwa kecelakaan tidak pernah di inginkan oleh setiap pengendara kendaraan saat berada di jalan raya. Namun, insiden kecelakaan lalu lintas itu akan terjadi dan dapat menimpa setiap pengguna jalan.

Seperti yang baru saja terjadi di Jalan Lintas Perawang-Dayun kilometer 61 Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (7/8/2018) kemarin. Diduga akibat menghindari jalan berlobang sesama sepeda motor Supra X mengalami tabrakan hebat (adu kambing), akibat insiden itu menewaskan salah seorang pengendaranya.

"Salah satu pengendara sepeda motor yang terlibat meninggal dunia akibat insiden tersebut," kata Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Candra Pietama, Selasa (7/8/2018).

Terang Agus, sepeda motor yang terlibat insiden lakalantas tersebut sama-sama sepeda motor merk Honda Supra X BM 2391 YI yang dikendarai oleh atasnama almarhum Eldian Aldi (50) berboncengan dengan Veronius Zaluhu (34) yang mengalami luka ringan dengan alamat Jalan Baru Bakal RT02/RW05 Desa Tualang Timur, Kecamatan Tualang.

Sedangkan lawannya, dengan Supra X BM 6870 FJ pengendara atasnama Budi Simanungkalit (39), yang mengalami luka berat. Pengendara ini beralamatkan di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

"Semula satu unit sepeda motor merk Honda Supra X BM 2391 YI datang dari arah Perawang menuju arah Siak dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP sepeda motor Honda Supra X BM 2391 YI masuk ke jalan sebelah kanan karena menghindari jalan rusak," terang Kasat Lantas tersebut.

Dijelaskannya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Supra X BM 6870 FJ, disebabkan jarak yang sudah terlalu dekat, dan tidak dapat terhindarkan maka terjadinya insiden kecelakaan itu.

Akibat insiden kecelakaan tersebut kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp4 juta.

"Dengan kejadian ini, kita menghimbau kepada setiap pengendara untuk tetap waspada dan berhati-hati. Saat berkendaraan pun hendaknya tetap pada lajur masing-masing," himbau Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Candra Pietama berharap.

 

COMMENTS