ilustrasi (google.com)

SELATPANJANG (DIRIAU.com) - Kebakaran rumah terjadi di Desa Selat Akar, Tasikputri Puyu, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (14/5/2018) dinihari. Satu unit bangunan yang terbuat dari papan milik Lae (48) rata dengan tanah. Kebakaran itu terjadi dinihari sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Ahmad Yani Desa Selat Akar. Rumah papan berukuran 6 x 6 meter itu pun tak bisa disemamatkan.

Kebakaran pertama kali terlihat oleh Agustinus. Saat itu, terlihat si jago merah mulai membakar rumah Lae, bagian tengah. Agustinus memanggil Ketua RW setempat, Ateng, dan masyarakat untuk membantu memadamkan api.Upaya masyarakat setempat tak membuahkan hasil maksimal. Rumah Lae ludes terbakar dan mengalami kerugian sekitar Rp120 juta.

Kapolrea Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kapolsek Merbau Iptu Roemin membenarkan kejarian itu. Kata Roemin, api diduga berasal dari lampu teplok yang hidup di dalam rumah. Lampu teplok itu tidak dimatikan saat pemilik, Lae, meninggalkan rumah untuk mencari ikan.

BPBD Kepulauan Meranti Bantu Logistik

Mendapat informasi musibah yang menimpa warga Selat Akar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti langsung menyiapkan bantuan.Bantuan logistik berupa beras, susu, minyak goreng, dan sandang diserahkan langsung ke Lae, Rabu (16/5/2018). "Bantuan logistik dari BPBD langsung diserahkan ke korban," kata Kalaksa BPBD Edy M Afrizal melalui Pj Kasi Logistik Amri, Jumat (18/5/2018).

 

 

 

sumber : goriau.com

SHARE
Previous articleTetap Buka Saat Malam Pertama Ramadhan, Camat Bathin Solapan Mengamuk di Tempat Karaoke
Next articlePT Gapura Angkasa ( GA) dan PT Dwi Sukses Abadi ( DSA ) Digugat 2 Mantan Karyawannya ke PN Pekanbaru

COMMENTS