Ditarik Paksa, Wanita Asal Singapura di Pukuli, Uang 10Juta Lenyap

489 views
ilustrasi

PEKANBARU (DIRIAU.com) -- Seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) mengaku kehilangan sejumlah uang miliknya.Uang milik wanita yang belakangan diketahui bernama Hamidah binti Abdullah (56) ini dicuri oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Menurut informasi kronologis kejadian berawal saat korban baru saja keluar dari toko mas Gemar, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban yang berjalan kaki, melintas di pinggir jalan Jenderal Sudirman. Tujuannya hendak ke Mal Pekanbaru (MP). Setibanya di depan toko mas Kirana, dia dihampiri oleh sebuah mobil warna silver merk Toyota Avanza. Salah seorang yang ada dimobil, lalu bertanya kepada korban.

"Dia tanya, ibu kenal saya. Saya jawab tidak. Ah ibu, ini kawan di belakang saya kenal ibu," ujar Hamidah menceritakan awal mula kejadian yang menimpanya itu.Saat dia mencoba mendekat ke mobil, Hamidah pun langsung ditarik dan dipaksa masuk ke dalam mobil yang kemudian bergegas jalan.

Di dalam mobil tersebut, Hamidah mengaku dirinya sempat dipukuli.Karena selama di perjalanan, dia mencoba memberontak. Yang paling jelas di wajah Kemudian di hidung, hidungnya tampak memar. Dibeberkan Hamidah, pelaku di dalam mobil berjumlah sekitar 3 orang. Semuanya laki-laki.

Singkat cerita, di Jalan Arifin Achmad, Hamidah diturunkan paksa oleh para pelaku.Tasnya berisi dompet, uang lebih kurang Rp 10 juta, dan beberapa kartu atau dokumen penting diambil oleh pelaku.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi membenarkan perihal kejadian tersebut.Saat ini kasusnya sedang dalam penanganan Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru.

"Benar ada kejadian itu. Masih didalami," ungkap Bimo.Saat ditanyai apakah peristiwa ini termasuk perampokan atau yang lain, Bimo belum bisa memastikan."Apakah perampokan atau modus hipnotis. Masih kita dalami," sebut dia.

COMMENTS