PEKANBARU,  DIRIAU.COM -- Pendapatan sektor perjalanan di Kota Pekanbaru dipastikan turut mengalami peningkatan usai dipasang alat perekam transaksi (tapping box). Apalagi saat ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah memasang sebanyak 263 unit tapping box atau alat perekam transaksi di tempat hiburan, parkir, rumah makan/restoran dan hotel.

"Untuk lokasi parkir baru sedikit. Dan, baru dua yang kita pasang," terang Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin Rabu (14/8/2019) seperti dikutip dari Pekanbaru.go.id. 

Pasca pemasangan tapping box, sebut pria yang akrab disapa Ami ini, memang terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Seperti pajak hotel tumbuh sekitar 22 persen, restoran 24 persen dan pajak hiburan 47 persen.

"Parkir juga ada kenaikan, tapi memang tidak terlalu signifikan. Ini (peningkatan pajak) sesuai hasil evaluasi yang kita lakukan sejak lima tahun berturut-turut," sebut Ami.

Terkait kendala seperti terjadinya kerusakan pada puluhan tapping box, disampaikan Ami sudah tidak ada masalah lantaran telah diperbaiki Bank Riau Kepri (BRK) selaku pihak pemberi bantuan tapping box tersebut.

"Ya kemarin ada kendala teknis. Namun, sekarang sudah bisa diatasi dan tidak ada masalah lagi," tutur Ami.

Editor: Lukman Prayitno 

SHARE
Previous articleKabut Asap, Kemah Besar Penggalang Riau Ditunda
Next articlePSPS Paksa Babel United Menyerah Dikandang

COMMENTS