foto (net)

BENGKALIS, DIRIAU.com -- Sebanyak Empat orang anak di bawah umur yang baru duduk di bangku sekolah dasar (SD). Tiga orang diantaranya harus dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu Riau setelah mengkonsumsi diduga narkotika jenis pil ektasi, tiga anak ini karena mengalami pusing pusing.

Kejadian ini Senin 10 September 2018 pada pukul 13.00 Wib kemarin, setelah 3 orang anak ini menelan Obat yang diduga Narkotika jenis Pil Extacy (Inex).

Adapun 4 orang anak yang menjadi korban Narkotika tersebut adalah JN (7), AM (9), ZT (8) dan FI (7). Keempat bocah ini merupakan warga Jalan Jendral Sudirman Gang Kelinci Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba AKP Syahrizal ketika di konfirmasi, Selasa 11 September 2018 mengenai masalah tersebut langsung membenarkannya. Dalam kejadian tersebut, diduga pelaku HO alias Wel (46) warga jalan Jendral Sudirman RT002 RW003, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu ditetapkan sebagai tersangka.

"Barang bukti yang ditemukan dari pelaku HO berupa 1 butir diduga pil ektasi warna hijau yang sudah terpotong potong dan 1 butir ektasi warna hijau masih terbungkus. Selain narkoba kita juga menahan mobil pelaku Toyota Agya BM 1570 EF," ungkap Kasat Narkoba AKP Syahrizal.

Diutarakan Kasat Narkoba lagi, menurut kronologis kejadian perkara bahwa anak dari HO alias Wel yang baru berumur 2 tahun menemukan satu butir ektasi dari dalam mobil orang tuanya tersebut. Karena dikira permen, kemudian bocah 2 tahun tersebut memberikan kepada kakaknya yang berumur 8 tahun.

"Karena obat yang dikira permen tersebut kemudian dipotong-potong dan di bagi-bagikan kepada 4 teman-temannya (Korban). Setelah mengkonsumsi Obat yang di kira permen tersebut tiga anak mengalami Efek pusing-pusing dan dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu. Sedangkan 1 anak lagi belum menelannya karena merasa pahit maka dibuangnya,"kata Kasat lagi dengan menyebutkan bahwa untuk kondisi anak anak ini sudah mulai membaik.

Kemudian atas kejadian tersebut mobil beserta pemiliknya HO alias WEL (46) diduga pelaku red langsung dibawa ke Polsek Bukit Batu. Sesampainya di Polsek Bukit Batu, lanjut Kasat kemudian dilakukan Intrograsi dan serta penggeledahan terhadap Mobil tersebut yang disaksikan oleh pelaku.

SHARE
Previous articlePemko Pekanbaru Akan Bangun Rest Area di Bangunan Eks Pusat Oleh - oleh Melayu di Soebrantas
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS