ilustrasi

PEKANBARU, DIRIAU.com -- Sekitar 20 rumah warga di Desa Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, terendam banjir. Hal ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Selasa (9/10/2018) sore yang berlanjut hingga malam hari.

Informasi yang diterima dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, peristiwa bencana banjir ini awalnya diinformasikan oleh Ade, selaku Ketua LAM Rumbai pada Selasa malam.

Menindaklanjuti hal itu, sekitar pukul 22.30 WIB, Basarnas Pekanbaru pun mengerahkan 6 orang anggota rescuer menuju lokasi banjir, dengan turut dilengkapi peralatan lengkap.Salah satunya rubberboat.

Tiba di lokasi, tim pun langsung berkoordinasi dengan aparat setempat. Alhasil, sebanyak 19 orang warga yang terdampak banjir, dievakuasi menuju masjid Istiqomah, yang menjadi tempat aman untuk mengungsi.

Kepala Sub Seksi Ops SAR Pekanbaru, Jacky Chan menjelaskan, Ketinggian air rata-rata sekitar 75 centimeter. "Ketinggian berkisar antara lutut hingga dada orang dewasa," terang Jacky.(*)

SHARE
Previous articleKini Anak Yang Baru Lahir Bisa Langsung Dapat Akte Lahir
Next articlePT Gapura Angkasa ( GA) dan PT Dwi Sukses Abadi ( DSA ) Digugat 2 Mantan Karyawannya ke PN Pekanbaru

COMMENTS