BATAM, Diriau.com -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Diponegoro, kawasan Hutan Mata Kucing, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (11/12/2018). Insiden ini melibatkan sebuah sedan putih yang menabrak empat sepeda motor hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan ini disebabkan sopir sedan diduga mabuk. Sementara dua korban meninggal di tempat kejadian dikarenakan mengalami luka yang sangat parah.

Wakasat Lantas Polresta Barelang Batam AKP Kartijo yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan maut tersebut. Ia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu, termasuk dugaan sopir sedan yang mabuk.

"Masih dalam penyelidikan, jadi kami masih belum bisa pastikan penyebab kecelakaannya. Yang pasti, dua pengendara motor tewas di tempat," jelasnya.

Kartijo menjelaskan, laka lantas ini bermula saat mobil sedan Toyota Corolla putih dengan nomor polisi BP-1481-WX yang dikendarai Subur Bantolo melaju dari arah Sei Harapan menuju Batu Aji melewati Jalan Diponegoro.

Setibanya di sekitar Hutan Mata Kucing, mobil tersebut menghantam sepeda motor Yamaha Xeon bernopol BP-5403-JP warna putih-hitam yang dikendarai Abdul Kadir yang sedang melaju dari arah sebaliknya.

"Habis tabrak korban Abdul Kadir ini, mobil oleng ke kanan dan menabrak tiga motor lain lagi, Honda Beat BP-2465-GQ dan Honda Supra X BP-3262-FN yang dikendarai Deddi Irawanti yang berboncengan dengan Hepbri Lindawati Pasaribu, serta Hoda Beat BP-2219-OH yang dikendarai Dikki," papar Kartijo.

Akibatnya, Abdul Kadir tewas karena luka berat di bagian kepala. Demikian juga pengendara sepeda motor Honda Beat BP-2465-GQ yang belum diketahui identitasnya.

"Korban lainnya, Dikki, luka serius. Tangan dan kaki kanannya patah. Sedangkan Deddi luka di tangan kiri dan kaki. Korban Hepbri mengalami luka ringan. Untuk sopir mobil tidak mengalami luka sedikit pun," ungkap Kartijo.

Tak hanya mengakibatkan dua orang tewas dan korban luka-luka lainnya, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, mobil dan motor mengalami rusak parah. "Untuk kendaraannya sudah kami amankan di Unit Laka Satlantas Polresta Barelang. Sedangkan korban meninggal dunia dan luka masih berada di RSUD Embung Fatimah," ujar Kartijo.

 

SHARE
Previous articleSekitar 500 Rumah Warga di Kecamatan Tampan Terendam Banjir
Next articleBank Riau Kepri Tandatangani MoU bersama PT. Mitracomm Ekasarana Terkait PAM ATB

COMMENTS