foto ilustrasi (net)

BENGKALIS, Diriau.com -- Sebanyak 7 unit bangunan kedai kios tepatnya di Jalan Cokro Aminoto Jalan Sri Pulau, Kelurahan Kota, kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis yang terbuat dari kayu ludes terbakar, Senin 20 Agustus 2018, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 22:15 Wib.

Diketahui pemilik kios bernama H Haris yang merupakan salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bengkalis.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika  membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, Selasa 21 Agustus 2018.

Diutarakan Kapolsek Bengkalis, menurut saksi mata dan hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh saudara Febi ketika itu, ia sedang berjaga di salah satu kios Parfum Mixmax bersama teman-temannya.

Melihat Kobaran Api yang semakin membesar, lanjutnya, diduga berasal dari belakang kois minyak penjualan bensin.

"Melihat kejadian itu, kemudian saksi Febi sempat memoto dan memvidiokan. Hal itu juga dikuatkan dengan keterangan sementara oleh saksi Susi Yanti yang menyewa disalah satu kios berjualan buahan. Dan melihat kobaran api yang membesar dari arah kios minyak, dan kios minyak tersebut disewa oleh Winda,"ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika.

Setelah api makin membesar, kemudian regu pemadam kebakaran datang kelokasi dimana tempat kejadian kebakaran. Lalu Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 Wib. Dan kondisi kios sebanyak 7 pintu ludes terbakar.

"Dan pada pukul 00.45 Wib, regu Damkar kembali melakukan pemadaman api yang masih menyala selama lebih kuruang 15 menit,"ujarnya.

Dari hasil lidik sementara, diduga Api berasal dari arus pendek listrik. Namun demikian, masih menunggu hasil olah TKP.

"Untuk kerugian materil belum dapat ditaksirkan, dan korban jiwa pada kejadian tersebut Nihil,"tambahnya.

Tampak hadir dalam kejadian itu, Kabag Ops Kompol Yuliusman, Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan beserta anggota, Kasat Shabara AKP Basuki beserta anggota, Polsek Bengkalis, Anggota Sat Intelkan Polres Bengkalis serta anggota piket Satlantas.

SHARE
Previous articleBrigjen Pol Widodo Eko Resmi Jabat Posisi Kapolda Riau Gantikan Irjen Pol Nandang MH
Next articleDrs. M. Yasir, MM Terpilih Secara Aklamasi Pimpin ASKAB/PSSI Kampar

COMMENTS