DIRIAU.com — sudah menjadi tradisi menyambut bulan suci ramadhan, seluruh para Batin, Datuk, penghulu hingga masyarakat menyemarakan acara mandi balimau di anjungan tepian ranah tanjung bunga kecamatan langgam.

Kegiatan itu turut di ikuti oleh Gubernur Provinsi Riau, bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Bupati Pelalawan, HM. Harris, Kapolres Pelalawan AKBP, Kaswandi Irwan, SIK. Serta seluruh Forkompimda, tokoh agama dan masyarakat.

1557304520-Diriau com-68adv1-148x111
Dalam keterangannya, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, acara mandi balimau adat potang mogang patut kita junjung tinggi, hal ini adalah salah satu ciri khas wisata provinsi riau yang kaya akan adat istiadat.

“Kegiatan ini harus kita jaga, dan lestarikan, karena kalau tidak diperhatikan maka adat ini akan hilang ditelan waktu, oleh karena itu datuk-datuk serta para batin bersama masyarakat senantiasa memelihara budaya tersebut.” Paparnya.

Gubri menambahkan, dari hasil penilaian lembaga independent do riau, yang menilai bahwa objek wisata di provinsi riau telah masuk dalam kategori wisata halal.

1557304700-Diriau com-adv2

“Ini merupakan salah satu kebangkitan riau dimasa akan datang yang sesuai dengan adat bersandikan Kitabullah,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, HM. Harris menukas, pihaknya akan terus menjaga budaya yang sudah menjadi turun temurun ini hingga menjadi salah satu aset destinasi wisata yang baik dikunjungi para wisatawan.

1557304752-Diriau com-adv3-148x111

“Kita sangat bahagia sekali dan menambah wawasan pada hari ini begitu luar biasa kelestarian adat masih terjaga, dan berkat para datuk, batin hingga masyarakat harus sama sama menjaga.” Tukasnya.

SHARE
Previous articleBupati HM Harris Bersama Forkopimda Tandatangani Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019
Next articleBank Riau Kepri Tandatangani MoU bersama PT. Mitracomm Ekasarana Terkait PAM ATB

COMMENTS