BMKG Pekanbaru Deteksi 8 Titik Panas di Provinsi Riau

444 views
foto ilustrasi (net)

PEKANBARU DIRIAU.com - Berdasarkan pantauan satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru masih mendeteksi 8 Titik Panas di Provinsi Riau Selasa (24/7). Delapan titik panas itu tersebar di Kabupaten Inhil 3 titik, Kabupaten Inhu 1 titik, Kabupaten Pelalawan 1 titik, Kabupaten Meranti 1 titik, Kabupaten Rohil 1 titik dan Kabupaten Siak 1 titik.

Sedangkan dengan Level Confidence diatas 70 persen terpantau 2 titik di Siak dan Inhu.Sementara itu di Pulau Sumatra sendiri terpantau di Sumbar 2 titik, Sumsel 20 titik, Babel 7 titik, Lampung 7 titik, Jambi 4 titik, Bengkulu 2 titik, Sumut 1 titik, Kepri 1 titik.

Sedangkan kondisi cuaca di Riau sendiri Pagi hari Cerah Berawan. Potensi hujan ringan di sebagian wilayah, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhu. Pada siang hari kondisi Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Rohul, Kabupaten Siak, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing.

Sedangkan malam hari kondisi cuaca Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Rohul, Kabupaten Rohil, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil.

"Daerah Pesisir masih menjadi fokus kita melakukan pemantauan karena sebagian besarnya masih dalam kondisi kering," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger kepada Tribun Selasa (24/7).

COMMENTS