DIRIAU.COM -- Menteri Pertahanan Prabowo dan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono akan mengunjungi PT Pindad pada besok hari, Rabu, 6 November 2019. Sementara hari ini, mereka melakukan rapat koordinasi.

Dia menjelaskan, dia bersama Prabowo ke Pindad di Bandung, Jawa Barat dalam rangka melihat perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang produksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) itu usai dilantik. Pihaknya berharap supaya Pindad semakin maju dan berkembang.
 
Nah, setelah kunjungan ke Pindad, Trenggono bilang, Kementerian pertahanan baru akan menentukan arah industri pertahanan ke depan. "Jadi setelah hari Rabu, baru (kita) bisa menentukan arah industri pertahanan secara menyeluruh," katanya, Selasa, (5/1/2019), dikutip dari VIVAnews. 
 
Dan karena itu, dia belum bisa menjabarkan program industri pertahanan secara rinci dalam periode lima tahun ke depan. Menurut dia, hal itu harus dibicarakan secara komprehensif bersama pimpinannya usai melakukan kunjungan ke Pindad esok hari.
 
Apalagi, setelah pelantikan menteri dan wakil menteri  beberapa waktu lalu, dia mendampingi Prabowo melakukan kegiatan internal kementerian. Misalnya, mengunjungi sejumlah instansi/lembaga di bawah Kementerian Pertahanan.
 
"Sejak pelantikan terus mendampingi Menhan (Prabowo) koordinasi dengan lembaga terkait di bawah Kementerian Pertahanan," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Prabowo dilantik menjadi menteri pertahanan bersama dengan menteri lainnya pada tanggal 23 Oktober 2019. Sementara Trenggono dilantik menjadi wakil menteri bersama 11 wamen lainnya dua hari kemudian atau pada 25 Oktober 2019 di Istana Negara.(Viva.co.id)
 
Editor: Lukman Prayitno
SHARE
Previous articleDalam Sehari, Menhan Prabowo Dikunjungi Tiga Dubes
Next articleDin Syamsuddin: Wajar Umat Islam Marah ke Sukmawati, Ini Kejadian yang Kesekian Kali

COMMENTS