foto ilustrasi (net)

INHIL (DIRIAU.cm) – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) tenggelam di Perairan Kelurahan Sungai Empat, Kecamatam Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Inhil, Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban atas nama M. Fitri Rahman alias Dodi Bin Jailani (17 tahun), seorang warga dusun Rambaian Desa Rambaian, Kecamatan GAS ini, ditemukan sekira pukul 14.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia setelah sebelumnya dilakukan pencarian oleh nakhoda, ABK dan masyarakat setempat.

Kapolres Inhil AKBP Christian Roni, S.IK, MH melalui Paur Humas Polres Inhil Heriman Putra menjelaskan, sekitar pukul 08.30 WIB, Kapal Motor (KM) M. Bizi 01 yang dinakhodai Arifin (39) berangkat dari Pelabuhan Sungai Empat menuju ke Desa Rambaian.

"Setelah kapal bergerak kurang lebih 500 meter, kapal tersebut tersangkut sampah. Selanjutnya korban bersama nakhoda kapal, terjun ke sungai untuk membuang sampah yang tersangkut di kipas kapal,” ujar Heriman melalui keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, korban dan nakhoda naik ke atas kapal setelah membuang sampah tersebut, namun karena masih ada sampah lagi, nakhoda menambatkan kapal ke batang sagu (pohon rumbia) untuk membersihkan sampah tersebut.

“Tetapi tanpa sepengetahuan nakhoda dan ABK lain, korban terjun ke sungai dan setelah ditunggu korban tidak timbul lagi,” tutur Heriman. Akhirnya nakhoda dan ABK mencari korban dengan meminta bantuan masyarakat untuk mencari korban di daerah tempat korban hilang, hingga akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.15 WIB.

 

 

 

sumber : datariau.com

 

SHARE
Previous articleSeorang Warganya Tewas Diterkam Buaya, Warga Tugu Merah Bunuh Ratusan Buaya Penangkaran
Next articleDiguyur Hujan Hingga Subuh, Kelurahan Jaya Mukti Terendam Banjir Setinggi 30cm

COMMENTS