DIRIAU.COM--Demo di gedung DPR, Senin (30/9/2019) pagi sampai sampai malam kembali diikuti anak STM. Rupanya sudah ada skenario untuk mendiskreditkan demo anak-anak STM dengan menyebarkan chat seolah-seolah chat dari WAG anak-anak STM.
 
Chat WA Group yang diberi judul anak-anak STM ini disebar oleh akun buzzer @OneMurtadha. “Twitter Please do your magic. Dicari bohir yang janjiin duit untuk anak-anak STM yang ikut demo. Anak2 itu terlunta2 dgn kancut basah gak punya ongkos buat pulang”, cuitnya seperti dikutip dari Gelora.co, Selasa (1/10/2019).
 
Dimana didalam postingan tersebut ada chat grup yang berisi celotehan anak STM yang minta uang untuk demo.
 
Hal senada juga dicuitkan pegiat media sosial Deny Siregar lewat akun twitternya @Dennysiregar7.
 
Akun @opposite6890 membongkar nomor-nomor di chat itu yang diduga sebagai nomor telepon anggota polisi. Chat WAG yang dilabeli anak STM adalah chat palsu. 
 
“Release dah satu satu.
Biar Publik tahu, siapa sebenarnya Penumpang Gelap Demo yg ngaku ngaku anak STM.
 
Mufti Rozaq
Brigradir Satbrimob Polda Metro Jaya.
No. Hp. Personal 0896 0635 94XX,” ungkap @opposite6890.
 
Akun @R4jaPurwa juga berhasil membongkar chat palsu lain yang diatasnamakan WAG bokep yang seolah-olah berisi tukang demo, namun diduga itu nomor-nomor polisi.
 
“Kpd Yth @DivHumas_Polri @CCICPolri Sdr @Dennysiregar7 sudah menyebar hoax dgn membuat fake chat yang didalamnya menggunakan nomor-nomor dari anggota polisi semua, mohon ditindaklanjuti secara hukum NKRI!,” cuitnya.
 
Usai terbongkar chat palsu, akun buzzer rezim menghapus twitnya.

Beberapa netizen juga mencoba mencari tahu nomor ponsel yang ada dalam grup WhatsApp tersebut menggunakan aplikasi TrueCaller.
 
Editor: Lukman Prayitno 
 
SHARE
Previous articleSempat Dipindahtangankan, Mobil Dinas Mantan Oknum DPRD Berhasil Ditarik
Next articleParah, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Peras Polisi Arab Saudi

COMMENTS