PEKANBARU (DiRiau.com) - Dalam suasana Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, banyak bencana yang terjadi ditahun ini salah satunya yang sekarang sedang terjadi adalah Covid-19. Namun banyaknya bencana yang terjadi tidak mengecilkan semangat kita dalam menjalin silaturahmi dan berbuat kebaikan dengan yang sedang membutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan BEM Faperta UIR yang berbagi sembako kepada panti asuhan ALI AN-NAFI’I.

 

“ALI AN-NAFI’I” merupakan panti asuhan yang belum lama berdiri sehingga mengakibatkan belum banyak fasilitas yang cukup lengkap dan juga bangunan rumah yang masih menjalani tahapan pembangunan, didalam rumah tersebut dihuni oleh 45 orang anak dan 2 orang pengasuh dari panti asuhan tersebut.

 

Senin (11/5/2020) BEM Faperta memberikan bantuan sembako dengan harapan dapat membantu kebutuhan panti asuhan selama pandemi Covid-19 ini.

 

“Sumbangan tersebut diperoleh dari mahasiswa fakultas pertanian yang dikumpulkan setiap hari jum’at, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada panti asuhan yang memang sangat membutuhkan” Ujar Teguh Falko selaku Kepala Dinas Keagamaan.

 

Ketua BEM Faperta UIR (Rian Syaputra) membenarkan bahwa tindakan tersebut merupakan hasil daripada pengurus yang hampir setiap hari jum’at mengutip sumbangan kepada mahasiswa Faperta untuk di salurkan kepada panti asuhan yang lagi membutuhkan.

 

"Sembako yang disalurkan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok antara lain: beras, minyak goreng, gula, susu dan lain-lain yang mungkin dapat membantu pengurus panti asuhan selama bulan suci Ramadhan ini.

 

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan “ALI AN-NAFI’I”, mengaku sangat bersyukur dan terharu mendapat perhatian serta bantuan dari para mahasiswa FapertA UIR. Bagi penghuni panti, katanya, kehadiran mereka menjadi berkah. Setidaknya bantuan yang telah disalurkan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramdhan." harapnya

 

Tambah Rian "Kami berharap apa yang dilakukan oleh BEM Faperta UIR ini bisa menjadi ibadah dan amalannya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa Faperta dan seluruh pihak yang sudah memberikan bantuannya kepada panti asuhan “ALI AN-NAFI’I” Semoga berkah dan menjadi ibadah yang nilainya dilipat gandakan oleh Allah SWT." tutupnya.

SHARE
Previous articleKalapas Bangkinang Sebut Tes Urin Sipir dan Warga Binaan Terkendala Alat yang Mahal
Next articlePeduli Kaum Lansia Hadapi Covid-19, HIMAPALKO Pekanbaru Bagikan Sembako Di Kuansing

COMMENTS