Kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi lombok oleh FPK

KAMPAR,DIRIAU.COM -- Gerakan peduli bencana gempa bumi Lombok terus mengalir. Berbagai elemen di Riau melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satunya digiatkan oleh FPK ( FORUM PELAJAR KAMPAR) Sabtu,(11/8/18).

Kegitan penggalangan dana ini diikuti oleh puluhan anggota FPK yang terdiri dari SMKN 1 Bangkinang Kota, SMAN 1 Bangkinang, Mualimin, SMA Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah. Kegiatan dilakukan dibeberapa titik ruas Jalan Bangking Kota dengan peralatan kardus yang bertuliskan bantuan untuk korban gempa Lombok.

Dori Ketua umum FPK menjelaskan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini kami lakukan sebagai bentuk rasa solidaritas kami atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di Lombok. 

Menurut dori, Kegiatan ini juga sebagai pendidikan karakter bagi pelajar bahwa betapa pentingnya rasa kemanusiaan, kegiatan ini juga bagian dari perwujudan memanusiakan manusia dengan cara manusia bermanfaat untuk manusia lain. Kita berharap gerakan ini semoga bisa masif seperti gerakan peduli Rohingya. 

" Kemudian hasil penggalangan dana hari ini terkumpul Rp 1.300.000.  Dana bantuan yang terkumpul akan kita serahkan melalui LAZISMU Kampar untuk kemudian diserahkan ke korban bencana gempa bumi Lombok, " tutup Dori. (Ad)

SHARE
Previous articlePolsek Bangkinang Barat Tangkap 2 orang Penyalahgunaan Narkoba di Desa Kuok
Next articleDrs. M. Yasir, MM Terpilih Secara Aklamasi Pimpin ASKAB/PSSI Kampar

COMMENTS