JAKARTA, DIRIAU.COM -- Perenang muda andalan Indonesia Azzahra Permatahani berhasil memecahkan rekor nasional di nomor 200 meter gaya dada putri. Rekor yang ia raih pada Kejuaraan renang bertajuk Jakarta Open Swimming 2019 tersebut, atlet Riau ini mencatat waktu 2 menit 32,22 detik.
 
Rekornas gaya dada 200 meter putri sebelumnya juga dipegang atlet asal Riau, Vannesae Evato dengan waktu 2 menit 32,57 detik. Atas capaian rekornas ini Azzahra mengaku sangat senang. Apalagi ini merupakan capaian diluar dugaannya.
 
"Saya senang sekali bisa pecahkan rekornas, ini diluar dugaan saya. Hasilnya mengejutkan," ujar Azzahra, Kamis (26/9/2019). 
 
Dengan catatan waktu tersebut, ia menjadi salah satu opsi tambahan bagi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk menurunkannya di nomor 200 gaya dada pada  ajang SEA Games 2019 Filipina. Apalagi rekornas tersebut juga diapresiasi oleh Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo. 
 
"Azzahra memecahkan rekornas 200 meter gaya dada milik Vannesa Evato yang dipecahkan tahun lalu. Ini spesial karena dia bukan perenang gaya dada, melainkan perenang gaya ganti. Ini menjadi angin segar buat kita untuk persiapan Sea Games nanti " ucap Harlin. 
 
Sementara itu, Jakarta Open 2019 yang digelar 26-28 September diikuti sebanyak 1255 atlet dari 32 provinsi. Dan ada 123 klub yang mengikuti ajang ini. 
 
Reporter: Lukman Prayitno
SHARE
Previous articlePertina Riau Siapkan 14 Petinju Hadapi Porwil Sumatera X
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS