Asyik Cari Ikan Diantara Dua Tongkang, Seorang Nelayan Tewas Terhimpit

501 views
foto ilustrasi (net)

TEMBILAHAN (DIRIAU.com) - Satu nelayan di Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Inhil, Riau tewas mengenaskan saat mencari ikan diantara dua tongkang di Dermaga PT BDL, Kamis (12/7/2018). Sementara seorang lagi dinyatakan kritis dan harus menjalani perawatan intensif.

Kejadian bermula, saat keduanya yaitu Syahrul dan Hermanto sekitar pukul 11.45 WIB mencari ikan dengan alat tangkap Sondong menggunakan sampan dayung di Dermaga PT BDL. Saat mencari ikan, posisi keduanya berada di antara tongkang Bintan Masindo III dan tongkang Comfor.

Saat asyik mencari ikan air mulai pasang, dan kedua tongkang berbenturan dan mengakibatkan keduanya terhimpit. "Sampan yang digunakan keduanya hancur, korban Syahrul meninggal dunia di TKP sedangkan Hermanto kritis," jelas Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kapolsek Gaung, IPTU Walsum.

Keadaan kedua korban pertama kali diketahui oleh Rahmat yang pergi ke tongkang mengecek tali karena air akan pasang. Saat itulah, Rahmat mendengar orang memanggil meminta tolong dan ia pun langsung lari ke kapal serta memanggil kawan-kawannya untuk menolong korban dengan upaya agar kapten kapal menggerakkan kapal dan berusaha untuk menggeser tongkang. "Korban yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya, sedangkan korban kritis sudah dibawa ke Rumah Sakit," terang IPTU Walsum.

COMMENTS