Plt Kadiskes Indra Pomi

Pekanbaru , Diriau.com -- Pasca musim penghujan yang berkepanjangan , Pelaksana Tugas ( Plt ) Kadiskes Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menghimbau kepada perangkat RT/ RW se kota Pekanbaru agar dapat bekerjasama memberikan Informasi kepada Diskes Pekanbaru terkait dampak penghujan yang berkepanjangan .

Data yang diterima Diskes Pekanbaru dari pihak BMKG ( Badan Meteorologi dan klimatologi Geofisika ) dimana saat ini adanya perubahan iklim yang sedang berubah , sehingga dari perkiraan di tahun - tahun sebelumnya , musim penghujan dimulai di bulan September sampai Desember .

Namun dikarenakan adanya perubahan iklim yang berubah maka sampai saat ini memasuki bulan Februari , musim penghujan masih terus berlangsung.

Bahkan diskes Pekanbaru sendiri sudah mempersiapkan kesedian pasokan obat - obaran untuk keperluan masyarakat ,seperti obat diare , muntaber , obat panas dan obat DBD serta pelaksanaan kegiatan fogging bagi masyarakat yang membutuhkan .

" Terkait pendistribusian obat - obatan tersebut pihak Diskes Pekanbaru sampai saat ini sudah mendistribusikan obat - obatan ke beberapa Puskesmas dan Postu yang tersebar , " ucap Indra .

Kedepannya Indra Pomi berharap penuh kepada perangkat RT/RW agar dapat bekerjasama untuk memantau masyarakat nya masing - masing . " Saya berharap dengan kondisi alam kita saat ini RT/RW sebagai garda terdepan dengan masyarakat peduli dan antusias terhadap kesehatan masyarakat , " tegas nya.

 

 

Laporan S Tanjung .

SHARE
Previous articleTindak Lanjuti Pengumuman Walikota, Plt Kadinkes Ingatkan Seluruh Puskesmas Untuk Tidak Pungli
Next articleUsai Musprov Riau Ke - X, PBVSI Rohil Berkomitmen Majukan Olahraga Volly

COMMENTS