9 Kota se Sumatera Ikuti Pawai Budaya di Pekanbaru

847 views

PEKANBARU , DIRIAU.COM -- Bertempat di jalan Gajah mada ribuan masyarakat dan utusan 9 kota se Sumatera dengan hikmah mengikuti pawai budaya Sempena atas penyelenggaraan Musyawarah Komisariat wilayah 1 regional " Asosiasi Pemerintah kota se Indonesia " Muskomwil wilayah 1 Apeksi tahun 2018 yang diselenggarakan di kota Pekanbaru provinsi Riau .

Dalam sambutannya tak luput walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengucapkan terimakasih kepada 24 walikota yang berada di wilayah 1 atas kehadiran dan solidaritas antar sesama di keluarga besar Apeksi serta tamu undangan dari pemerintahan , kepolisian TNI , budayawan tokoh agama , tokoh masyarakat , seluruh jajaran OPD dan masyarakat Pekanbaru yang hadir . 


Dlam kesempatan ini Firdaus juga tak luput mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Apeksi wilayah 1 yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai ketua kordinator wilayah 1 Apeksi periode 2018 - 2021 , yang sebelumnya dijabat oleh Mahyeldy Ansharullah ( menjabat walikota Padang )masa kerja 2015 - 2018 silam .

Usai membuka pawai budaya , suguhan yang indah terlihat tari persembahan yang di dukung sanggar terkemuka di kota Pekanbaru dan Marching band dari SMA/ SMP Cendana Pekanbaru .
Peserta pawai yang hadir utusan dari kita Medan , ,Banda aceh ,Pariaman , Solok ,Padang ,Payah kumbuh,Dumai ,Tanjung Pinang dan Pekanbaru

Dari jadwal yang telah ditentukan rute pawai star dari jalan Gajah mada , masuk jalan Sudirman ,putar dibawah fly over ,jalan Tambusai , Sudirman lalu belok ke jalan cut nyak dien sekaligus tempat finish nya .

Firdaus berharap dengan terselenggaranya Muslimin wilayah 1 Apeksi ini , semoga akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan dan kesatuan sesama anggota Konsul wayan 1 Apejsi serta saling mendukung dan memperkuat basis budaya masing - masing . 


Liputan Tanjung .

COMMENTS