Para peserta tengah mengikuti lomba bari-berbaris pada Perumahan HUT Pramuka ke-58 Kwarran Kampar Kiri. Foto: Lukman Prayitno
LIPATKAIN, DIRIAU.COM -- Lebih kurang sebanyak 820 Pramuka Penggalang dan Penegak mengikuti rangkaian kegiatan Perkemahan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-58
yang digelar Kwartir Ranting Kampar Kiri. Kegiatan yang dihelat di Bumi Perkemahan Pulau Tongah Desa Lipat Kain Selatan tersebut digelar  sejak Senin (19/8/2019) hingga Kamis (22/8/2019).
 
Ketua Kwartir Ranting Kampar Kiri, JASRI MPd didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Perkemahan HUT Pramuka ke-58, T Makbar Ari SPd mengatakan kegiatan tahunan tersebut merupakan silaturahmi dan unjuk prestasi para pramuka Penggalang dan Penegak.
 
"Kegiatan ini menjadi wadah pertemuan bagi Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kampar Kiri. Disamping itu tentunya mereka bisa menguji capaian latihan yang telah dilakukan selama ini di gugusdepan masing-masing. Karena ada beberapa lomba yang harus mereka ikuti selama mengikuti Perkemahan," ungkap Jasri. 
 
Jasri berharap,  Perkemahan HUT Pramuka bisa memberi pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta dan juga pembina pendamping. Terutama pada lomba yang diikuti para peserta.
 
"Ini bisa menjadi evaluasi atas capaian latihan kepramukaan di gugusdepan. Dengan begitu diharapkan nantinya bisa berlatih lebih giat lagi dan rutin setiap pekannya," harapnya.
 
Ditambahkan T Makbar Ari,  pada kegiatan perkemahan tahun ini, ada 39 pangkalan gugusdepan (sekolah) yang menjadi peserta. Pangkalan gudep tersebut terdiri dari 5 SMA/MA,  6 SMP/MTs dan sisanya merupakan Pangkalan gudep SD.
 
"Untuk lomba yang diikuti agar fair, kami sesuaikan dengan jenjangnya. Mulai dari antar Pramuka Penegak untuk SMA/MA dan antar Pramuka Penggalang. Namun lomba antar Penggalang tingkat SD dan SMP kami pisahkan agar tidak membatasi peluang Pramuka Penggalang SD untuk unjuk prestasi. Bahkan untuk menjaga independensi penilaian,  kami turut melibatkan Andalan Daerah Kwarda Riau dan Andalan Cabang Kota Pekanbaru sebagai juri, serta Koramil Kampar Kiri," jelasnya.
 
Reporter: Lukman Prayitno
SHARE
Previous articleDisebut Dilaporkan ke Polisi, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad
Next articlePSPS Paksa Babel United Menyerah Dikandang

COMMENTS