PEKANBARU, DIRIAU.com -- Jumlah titik panas (hotspot) yang terpantau citra satelit di Pulau Sumatera pada Jumat (28/9/2018) pagi ini, terpantau 76 titik dengan level confidence (Kepercayaan, red) di atas 50 persen.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, bahwa 76 titik panas tersebut tersebar di Provinsi Jambi sebanyak tiga titik, Bangka Belitung 18 titik, Sumatera Selatan 15 titik, Lampung delapan titik dan Riau terbanyak mencapai 32 titik.

Dari 32 titik yang terdeteksi citra satelit di Riau itu, terbanyak terpantau di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 28 titik, Indragiri Hulu (Inhu) dua titik, dan Pelalawan dua titik.

Jika dilihat dari jumlah hotspot yang berada di atas level confidence 70 persen, Inhil menjadi daerah yang paling membara sejak Kamis (27/9/2018) kemarin. Hari ini saja, Inhil terpantau menyumbangkan hotspot sebanyak 27 titik.

"Jumlah hotspot di Inhil ini semakin meningkat dari hari kemarin. Kemarin tercatat sekitar 13 titik dan sekarang bertambah dua kali lipat menjadi 27 titik hotspot," kata Marzuki di Pekanbaru, Jumat siang.

SHARE
Previous articleMengutil di RSUD Arifn Achmad, Tukang Parkir Digiring ke Polsek Pekanbaru Kota
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS