4 Benda Yang Dianggap Sepele Ini Ternyata Bisa Bahayakan Keselamatan Kamu

543 views
ilustrasi (google.com)

DIRIAU.COM, - Terkadang, tak hanya hal besar dan jelas-jelas membahayakan saja yang bisa mengancam keselamatanmu. Sebab beberapa benda di sekitarmu bahkan yang menempel di tubuhmu juga bisa menimbulkan efek buruk yang sama.Lalu, apa saja benda remeh tersebut? Dilansir dari boldsky.com, ini dia daftarnya.

1. Tali sepatu


Tahukah kamu bahwa tali sepatu yang biasa kamu gunakan bisa mengundang bahaya? Ya, tali sepatu yang lepas atau longgar berpotensi membuatmu jatuh dan menempatkanmu dalam situasi yang membahayakan. Terutama jika terinjak oleh orang lain atau masuk ke dalam mesin yang sedang bergerak.Oleh karena itu, ikat tali sepatumu dengan benar ya. Agar tidak membahayakan keselamatan dirimu.

2. Earphone atau headphone


Mendengarkan musik memang akan terasa lebih mudah dengan earphone atau headphone. Namun mungkin karena terlalu asyiknya dalam mendengarkan musik, kamu jadi tidak mendengar suara kendaraan yang mendekat. Dan hal ini bisa menyebabkan kecelakaan. Selain itu, mendengarkan musik terlalu keras melalui earphone atau headphone juga bisa menimbulkan kerusakan pada gendang telinga.

3. Scarf atau hijab


Banyak kasus kecelakaan akhir-akhir ini yang disebabkan karena penggunaan hijab atau scarf yang terlalu panjang. Panjangnya kain bisa masuk di roda kendaraan dan menyebabkan orang yang memakainya terjatuh.Hal yang sama juga berlaku pada mereka yang memakai gaun panjang namun mengendarai atau menunggang motor. Atau bisa saja gaun tersebut terjepit pada pintu mobil.

4. Sepatu hak tinggi


Penggunaan sepatu hak tinggi bisa membuat si pemakainya terlihat lebih tinggi dan seksi. Namun, kamu harus berhati-hati dengan penggunaan sepatu hak tinggi dalam jangka panjang sebab bisa menimbulkan ketegangan di persendian, nyeri pada kaki, serta kerusakan saraf. Sementara dampak jangka pendeknya adalah berpotensi membuatmu jatuh.

Itulah beberapa contoh benda remeh atau sepele yang tanpa kamu sadari bisa menimbulkan bahaya kesehatan. Karena bahaya tak bisa diduga kapan datangnya, maka berhati-hatilah saat menggunakan benda-benda tersebut.

 

 

 

sumber : merdeka.com

COMMENTS