Pekanbaru, DIRIAU.com -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pekanbaru dan Direktorat Reskrimum Polda Riau, berhasil meringkus tiga orang kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi.Ketiga pelaku yang berasal dari Dumai ini diringkus saat hendak membeli Nasi Goreng (Nasgor) di Jalan Kharuddin Nasution, Pekanbaru.

"Saat digeledah petugas, di mobil tersangka petugas menemukan 4,5 Kilogram Sabu dan 3.009 butir pil ekstasi," ungkap Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi didampingi Kasatnarkoba Polresta Kompol Dedi Herman, Rabu, 12 September 2018.

Dikatakannya, pengungkapan ini berkat informasi yang didapat dari masyarakat bahwa ada beberapa pemuda yang bolak-balik Dumai - Pekanbaru yang membawa narkoba."Mereka ke Pekanbaru untuk mengantarkan serta mengedarkan Narkoba, mereka berinisial HH, AS dan MAp." sebut Edi Sumardi.

Berdasarkan pengakuan tersangka HH, sudah melakukan perbuatannya ini sebanyak tiga kali, dua kali sebagai pendamping dan yang terakhir ini langsung sebagai pelaku utamanya."Sebelumnya HH ini hanya pendamping, terakhir ia langsung yang membawa dan mengajak dua rekannya AS dan MAp", ujar Edi lagi.

Untuk membawa barang haram tersebut, HH diupah lima juta untuk pengiriman dari Dumai ke Pekanbaru perbungkusnya. Untuk dua rekannya HH yang akan membagikan upahnya tersebut."Upahnya Rp5 juta perbungkus, total ada empat bungkus besar Sabu dan tiga bungkus untuk Ekstasi. Jadi pengendalinya HH, dia yang membagi upah kepada kedua rekannya," pungkas Wakapolresta Pekanbaru.

Jika dilihat dari kemasannya, sabu ini berbungkus teh hijau bertuliskan cina, diduga barang haram ini berasal dari luar negeri.Kini ketiga tersangka sudah ditahan di di Mapolresta Pekanbaru, mereka disangkakan pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

SHARE
Previous articleTuntut Penghentian Penambangan Tak Berizin, Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi di Kantor Camat XIII Koto Kampar
Next articleDrs. M. Yasir, MM Terpilih Secara Aklamasi Pimpin ASKAB/PSSI Kampar

COMMENTS