SIAK, DIRIAU.COM -- Sebanyak 234 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang telah diangkat menjadi PNS, melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji PNS di Ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Selasa (30/7/2019). Pengambilan sumpah dan janji tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Siak H Alfedri.

Usai memimpin pembacaan sumpah, Alfedri menyatakan, pengambilan sumpah merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh seorang PNS. Hal ini diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 21 tahun 1975 yang menyatakan setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah dan janji sebagai PNS menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ini suatu komitmen dan kode etik yang harus diikuti oleh seorang PNS, dengan ini diharapkan terbangun suatu sikap mental dan niat. Bahwa kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, bekerja secara sungguh-sungguh dengan sebaik-baiknya mengataskan segala sesuatunya untuk kepentingan negara diatas kepentingan pribadi" sebutnya.

Dengan komitmen dan niat tersebut, lanjut Alfedri, seorang PNS akan lebih bersungguh-sungguh untuk menjalankan amanat tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Bagi pegawai di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) tentu sesuai dengan program dan kegiatan yang harus dijalankan oleh pegawai di masing-masing OPD.

"Dengan itu, diharapkan nanti bisa terwujud pencapaian kinerja-kinerja yang baik di masa yang akan datang. Diharapkan terjadi perubahan yang mendasar sebetulnya dalam culture set dan mindset PNS," pungkasnya.

Reporter: Jhony

Editor     : Lukman Prayitno

SHARE
Previous articleKorupsi Dana Desa, Mantan Kades Gerbang Sari Tapung Hilir Ditangkap
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS