PEKANBARU, DIRIAU.com -- Satpol PP Pekanbaru menertibkan sejumlah tiang baliho yang menyalahi aturan, Kamis (11/10/2018) dini hari tadi.Sejumlah tiang baliho yang diduga ilegal ditebang oleh petugas.

Lokasi titik baliho yang ditertibkan petugas berada di ruas Jalan Sudirman, Jalan Iman Munandar, Jalan Bukit Barisan dan Jalan HR Subrantas.Pada penertiban baliho kali ini ada puluhan tiang reklame yang dipotong.

Umumnya tiang reklame ini dibangun tanpa ada izinnya, dan sebagian lagi dibangun diatas trotoar."Ada juga yang sudah punya izin, tapi tidak diperpanjang, itu juga kita potong," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis (11/10/2018).

Seluruh rangka besi hasil penertiban baliho tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke gudang satpol PP."Itu kita sita dan sudah kita amankan," imbuhnya.

Penertiban ini dilakukan untuk menertibkan makin menjamurnya baliho yang ada di Pekanbaru.Sehingga membuat kota Pekanbaru terlihat sembrawut dengan keberadaan baliho yang tidak beraturan tersebut.

"Apalagi sekarang lagi musim Pileg, tentu baliho-baliho semakin banyak bermunculan. Ini yang harus kita waspadai, supaya estetika kota kita ini tidak terganggu dengan keberadaan baliho-baliho ilegal seperti itu," katanya.

SHARE
Previous articlePolda Riau Amankan Puluhan Ton Kayu Ilegal Logging Dan Tahan 19 Tersangka
Next articleDrs. M. Yasir, MM Terpilih Secara Aklamasi Pimpin ASKAB/PSSI Kampar

COMMENTS