PEKANBARU, DIRIAU.COM -- Ada kepuasan tersendiri yang terpancar dari Hj Jarimis S.Pd ( kepala sekolah SD 182 ) Pekanbaru. Jumat 28/02/2020 saat disambangi Tim Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) diruang kerjanya. 

Dengan bangganya Hj Jarimis S.Pd mengisahkan sertifikat yang diterimanya dari IOM ( International Organization For Migration atau Organisasi Internasional Untuk Migrasi ( IOM ) yang diberikan langsung kepala dinas Pendidikan kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd. 

Dikisahkannya , pada prinsifnya SD 182 kota Pekanbaru bersama jajarannya , berkomitmen penuh untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta didik tanpa terkecuali , baik dalam proses belajar mengajar terkhusus membina mental anak didik agar memiliki etika dan pendalaman agama .
Berjalan diatas koridor aturan dan peraturan yang diprogramkan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru , Insya Allah ....sampai hari ini SD 182 selalu berkomitmen untuk menjalankan amanah sesuai dengan nota kedinasan , ucap Hj Jarimis S.Pd .

Ditambahkannya terkait Sertifikat " IOM " yang diterima Hj Jarimis S.Pd berkisah , pada awalnya sesuai anjuran kadisdik Pekanbaru , beberapa sekolah yang ada di kota Pekanbaru yang mendapatkan instruksi langsung kadisdik untuk menerima siswa/ siswi didik baru warga negara asing ( imigran ) yang ada di wilayah kerja masing- masing . SD 182 Pekanbaru menerima 7 orang , yang kini ke 7 siswa/siswi imigran tersebut duduk di kelas 1 dan kelas 3 .

Dengan kesabaran tenaga pengajar yang ada ke 7 siswa/siswi imigran tersebut dapat dibina seperti layaknya siswa/ siswi lainnya tanpa ada perbedaan sedikitpun . Alhamdulilah .......berkat kepercayaan yang diberikan Kadisdik Pekanbaru dán kerjasama yang baik dari guru-guru tenaga pengajar , ketua komite dán segenap perangkat SD 182 , sampai hari ini proses belajar mengajar berjalan dengan baik , khususnya bagi siswa/siswi binaan titipan IOM .
Sekaligus sertifikat yang diberikan IOM kepada SD 182 Pekanbaru melalui Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru suatu penghargaan yang tidak ternilai bagi kami , kedepannya semoga kami dapat menyajikan yang terbaik bagi generasi anak bangsa di SD 182 Pekanbaru , tegas Hj Jarimis S.Pd .

Sekilas pengertian organisasi IOM

International Organization for Migration atauOrganisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) adalah sebuah Organisasi antar pemerintah. Didirikan dengan nama Intergovernmental Committee for European Migration (ICEM) pada 1951, pada mulanya, IOM ditujukan untuk membantu menempatkan kembali para pengungsi akibat Perang Dunia II.

International Organization for Migration
Organisation internationale pour les migrations
Organización Internacional para las Migraciones
Organisasi Internasional untuk Migrasi JenisOrganisasi antar pemerintah Kantor pusatJenewa, Swiss
Jumlah anggota
146 Anggota and 13 negara pengamat 

IOM adalah organisasi antarpemerintah utama di bidang migrasi. IOM berdedikasi untuk memajukan migrasi yang manusiawi dan teratur untuk kepentingan bersama, dilaksanakan dengan meningkatkan pemahaman mengenai masalah-masalah migrasi, membantu pemerintah dalam menjawab tantangan migrasi, mendorong pembangunan sosial dan ekonomi melalui migrasi,j dan menjunjung tinggi martabat dan kesejahteraan migran, termasuk keluarga dan komunitasnya.

IOM bekerja dalam empat area luas manajemen migrasi: migrasi dan pembangunan, pemfasilitasan migrasi, pengaturan migrasi, dan penanganan migrasi paksa, situasi darurat dan pascakrisis. Kegiatan lintas sektor IOM antara lain memajukan hukum migrasi internasional, debate dan acuan kebijakan, perlindungan hak-hak migran, migrasi dan kesehatan, dan dimensi jender dalam migrasi.

Liputan TIM Forum Pers Independent Indonesia ( FPII )

Editor :Lukman Prayitno 

SHARE
Previous articleArab Saudi Tangguhkan Sementara Visa Umrah dan Wisata karena Virus Corona
Next articleFPII, HPI, PWRI Babel Serta Seluruh Wartawan Cetak & Online Datangi Kejati Provinsi Bangka Belitung

COMMENTS